Berita islam terkini

Berita Terbaru Israel vs Palestina

Terbaru pada eskalasi di Israel dan Palestina atas tempat suci diperebutkan Jerusalem (sepanjang waktu lokal):

pukul 3:45

Israel telah dihapus pagar dan jembatan overhead logam itu telah baru-baru ini dipasang di dekat diperebutkan Jerusalem tempat suci, memenuhi permintaan oleh demonstran Muslim.

Palestina TV menunjukkan ribuan rakyat Palestina merayakan di jalan-jalan awal Kamis. Mereka GEMBIRA, teriakkan "Allah Maha besar" dan nyalakan kembang api.


http://www.umatnabi.com/2017/07/berita-terbaru-israel-vs-palestina.html

Israel telah memasang detektor logam, pagar dan kamera keamanan lebih setelah 14 Juli menembak serangan dari mesjid oleh Arab bersenjata yang membunuh dua polisi Israel.

Detektor logam kemudian dihapus, dan Muslim melakukan protes massa doa untuk menekan penghapusan perangkat lain .

mesjid suci untuk Muslim dan Yahudi.

Para pemimpin Muslim mengatakan mereka akan memutuskan Kamis kemudian Apakah penyembah bisa sekarang kembali ke Kuil untuk berdoa.

2:10:00

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mendesak semua politik, agama dan masyarakat Ieaders untuk menahan diri dari "tindakan yang provokatif dan retorika" atas tempat-tempat suci di Yerusalem dan menyerukan Israel "untuk menunjukkan pengendalian diri."

Guterres pernyataan ini dikeluarkan Rabu malam di markas besar PBB di New York setelah faksi Palestina saingannya Fatah dan Hamas mengeluarkan panggilan untuk protes massa oleh Muslim terhadap Israel pada hari Jumat atas langkah-langkah keamanan yang dipasang di situs yang diperebutkan.

Sekretaris Jenderal mengatakan dia "sangat prihatin tentang potensi risiko peningkatan kekerasan."

Kekerasan meletus Jumat lalu atas Israel penutupan tempat suci dan instalasi detektor logam.

Guterres berkata "itu penting untuk secara penuh menghormati status quo di situs-situs suci."

Dia disambut dialog antara Israel dan Yordania dan mendorong diskusi berkelanjutan "bagaimana untuk memastikan keamanan bagi jamaah dan pengunjung."

9:55 p.m.

Faksi Palestina saingannya Fatah dan Hamas telah mengeluarkan panggilan untuk protes massa oleh Muslim terhadap Israel pada hari Jumat atas langkah-langkah keamanan yang ditunjuk di tempat suci Jerusalem yang diperebutkan.

Kedua faksi mengeluarkan pernyataan yang terpisah pada hari Rabu. Fatah menyerukan "hari kemarahan seluruh Palestin," sementara di Gaza Hamas penguasa mengatakan demonstrasi yang harus di tepi Barat.

Pengembangan menimbulkan keprihatinan tidak bisa menjadi hari yang lain dari demonstrasi massa dan mungkin bentrokan dengan pasukan keamanan Israel.

Jumat lalu, Palestina tiga tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di tepi Barat dan Yerusalem. Seorang Palestina kemudian ditusuk tiga Israel sampai mati di rumah mereka dalam penyelesaian dekat Ramallah.

Kekerasan diikuti Jerusalem penutupan awal bulan ini dari Kuil Suci setelah tiga Arab Israel menembak dan menewaskan dua polisi di kompleks, yang dikenal untuk orang-orang Yahudi sebagai Bukit Bait dan Muslim sebagai mulia Sanctuary.

5:20 PM

Kementerian Luar Negeri Israel telah mengeluarkan tajam menanggapi kritik Turki langkah-langkah keamanan di tempat kudus Jerusalem yang diperebutkan.

Pernyataan adalah yang terbaru dalam perang yang semakin meningkat dari kata-kata antara sekutu mantan dua.

Juru bicara Kementerian Emmanuel Nahason mengatakan bahwa "itu tidak masuk akal bahwa pemerintah Turki, yang menempati Siprus Utara, brutal represses Kurdi minoritas dan penjara wartawan, kuliah Israel hanya benar demokrasi di wilayah itu."

Dia menambahkan bahwa "zaman Kekaisaran Ottoman telah berlalu."

Rabu komentar datang setelah Turki menuduh Israel membuat pernyataan "sombong" dengan menelepon kritik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan langkah-langkah keamanan Israel di Jerusalem Kuil "delusi, tak berdasar dan terdistorsi."

Israel dan Turki kembali mendirikan hubungan diplomatik tahun lalu, enam tahun setelah hubungan yang diletakkan tahan di atas kematian 10 warga Turki di serangan Israel 2010 di kapal yang mencoba untuk memecahkan blokade angkatan laut dari jalur Gaza.

3:40 PM

Israel kepolisian mengakui itu adalah mencegah wartawan dari memasuki bagian dari kota tua Yerusalem sebagai bagian dari upaya untuk menurunkan ketegangan di sekitar tempat kudus yang diperebutkan.

Juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld mengatakan Rabu bahwa "wartawan dicegah dari datang di daerah tertentu yang mana ada gangguan dan kerusuhan." Dia mengatakan itu adalah keputusan yang dibuat oleh distrik polisi Yerusalem.

Wartawan mengeluh minggu ini bahwa mereka sedang mencegah menutupi kerusuhan di sekitar Kuil sementara wisatawan mampu bergerak bebas tentang kota dan film dengan ponsel mereka.

Luar negeri Press Association mengatakan wartawan telah mendorong dan ini telah menciptakan "situasi berbahaya" mana Jurnalis terakreditasi diblokir dari melakukan pekerjaan mereka.

1:35 PM

Kementerian Luar Negeri Turki dan Israel perdagangan barbs selama krisis di tempat kudus di Yerusalem.

Turki asing pelayanan juru bicara Huseyin Muftuoglu pada hari Rabu menuduh Israel membuat pernyataan "sombong" setelah Kementerian Luar Negeri negara itu dipanggil Komentar oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Sumber:ABCNEWS

Berita Terbaru Israel vs Palestina Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri