Berita islam terkini

Dahsyatnya Kekuatan Do'a Rasulullah Malam Israk Mikraj

Kisah Nyata Islam-Dalam perjalanan Israk Mikraj banyak peristiwa dialami Baginda Nabi Muhammad saw. Allah swt., dalam mengutus Rasulullah saw., dalam “wisata rohani” ke Sidratul Muntaha untuk menerima satu perintah yang akan diwajibkan kepada umat Nabi Muhammad.

Perintah itu adalah melaksanakan shalat yang kemudian jadi ibadah wajib untuk tiap-tiap umat Islam dan memiliki keistimewaan sendiri dibandingkan beberapa ibadah harus yang lain. Sehingga, dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Israk Mikraj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi serta hikmahnya untuk kehidupan umat Islam.

Salah satu peristiwa saat Israk Mikraj, Rasulullah tiba-tiba dihadang jin ifrid yang ingin membakar beliau atas perintah iblis. Maka beliau membaca sebuah doa yang berbunyi : "

 Dahsyatnya Kekuatan Do'a Rasulullah Malam Israk Mikraj


Artinya : “Aku berlindung dengan wajah Allah yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada “melampaui-Nya” segala kebaikan maupun keburukan dari kejahatan apa yg masuk ke dalam bumi serta apa yang keluar darinya dan dari kejahatan apa yang turun dari langit serta apa yang naik kepadanya. Serta dari kejahatan fitnah di malam serta siang hari dan dari kejahatan jalan-jalan pada malam dan siang hari, kecuali satu jalan yang dilalui dengan kebaikan, wahai yang Maha Penyayang) ”.

Doa perlindungan itu yang disebutkan dalam hadis riwayat Imam Bukhari serta di ajarkan Malaikat Jibril pada Rasulullah pada malam Israk Mikraj. Saat itu Nabi Muhammad dihadang oleh jin ifrit yang diutus iblis membawa obor untuk membakar Nabi Muhammad. Lalu, Rasulullah membaca doa perlindungan itu, sehingga ifrit kalah menyingkir.

Doa itu juga dapat dibacakan untuk pertahanan diri dari segala musuh serta lebih bagus lagi dikombinasi dengan selawat.

Dahsyatnya Kekuatan Do'a Rasulullah Malam Israk Mikraj Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah