Berita islam terkini

Empat Wanita Suci yg Dapat Pujian dari Allah SWT

Peristiwa Islam memanglah banyak menceritakan tentang pemimpin-peminpin pria yg sukses kuasai penjuru negeri.Sebut saja cerita beberapa nabi serta Rasul,dan cerita khalifah Islam yg notabene yaitu seseorang pria.

Mereka jadi utusan Allah serta memperoleh perhatian lebih dibandingkan manusia yg lain.Karena keridaannya menggerakkan pekerjaan dari sang pencipta,beberapa pria utusan ini dijanjikan surga serta memperoleh banyak pujian dari Allah.

Nyatanya tidak hanya kaum pria saja yg dipuja oleh Allah.Meskipun dalam suatu kisah disebutkan bahwa wanita bakal banyak masuk neraka,namun masih tetap ada wanita-wanita baik yg dijanjikan masuk surga.Lantaran ketaatannya,wanita-wanita ini memperoleh pujian dari Allah SWT serta menghadiahkan berbentuk surga.

http://www.umatnabi.com/2017/03/empat-wanita-suci-yg-dapat-pujian-dari.html

1. Khadijah Binti Khuwailid Rodhiyallahu Anha
Khadijah yaitu wanita yg tumbuh di lingkungan keluarga terhormat hingga ia memperoleh tempaan akhlak yg mulia,berbentuk tegas,mempunyai penalaran yg tinggi.Terkecuali,sosok Khadijah juga di kenal juga sebagai wanita yang dapat hindari beberapa hal tidak terpuji hingga kaumnya pada saat jahiliyah menyebutnya dengan ath thahirah (wanita yg suci).

Iya merupajan orang orang pertama yg menyongsong seruan agama Islam yg dibawa oleh Rasullah tanpa ada banyak menyanggah serta berdebat.Bahkan juga id terus membela Rasulullah saat beberapa orang yg mendustakan serta mengucilkan beliau.Wanita yg satu ini sudah mengorbankan semua hidup,harta serta jiwanya untuk kebutuhan dakwah di jalan Allah SWT.Kurang hingga di sana,Ia juga ikhlas melepas kedudukan yg terhormat di kelompok bangsanya.

Kepribadiannya yg tetang bikin ia tidak pernah terburu-buru dalam memutuskan. Lantaran keteguhan hati serta keistiqomahannya dalam beriman inilah bikin Allah berkenan menitipkan salamNya melalui Jibril untuk Khadijah serta mempersiapkan untuk dia rumah di surga.Hal semacam ini ada dalam hadits dari Abu Hurairahrodhiyallahu anhu, ia berkata :

“Jibril datang pada Nabi lalu berkata : Wahai Rasulullah,ini Khadijah datang membawa bejana diisi lauk pauk,makanan serta minuman.Jadi bila ia sudah tiba,berikan salam untuk dia dari Rabbnya serta dari saya,serta berikan berita senang untuk dia dengan suatu rumah dari mutiara di surga,tidak ada keributan di dalamnya serta tidak juga ada kepayahan.” (HR. Al-Bukhari).

Besarnya keimanan Khadijah dan kemuliaan akhlaknya ini sangatlah membekas di hati Rasulullah SAW.Beliau senantiasa mengatakan kebaikannya walaupun Khadijah sudah meninggal dunia.Diriwayatkan dari Aisyah rodhiyallahu anha,beliau berkata :

“Rasulullah nyaris tak pernah keluar dari rumah hingga beliau menyebut-nyebut kebaikan perihal Khadijah serta memuji-mujinya sehari-hari hingga saya jadi cemburu jadi saya berkata : Tidakkah ia seseorang wanita tua yg Allah sudah menggantikannya dengan yg tambah baik untuk engkau?Jadi beliau geram hingga berkerut dahinya lalu bersabda : Tidak! Untuk Allah,Allah tidak memberiku ubah yg tambah baik darinya. Sungguh ia sudah beriman di waktu manusia mendustakanku, serta menolongku dengan harta di waktu manusia menjauhiku, serta dengannya Allah mengaruniakan anak padaku serta tidak dengan wanita (istri) yg lain. Aisyah berkata : Jadi saya berjanji tidak untuk menjelek-jelekkannya selamanya.

2. Fatimah Rodhiyallahu Anha
Fatimah yaitu anak serta belahan jiwa dari Rasulullah SAW.Putri ini adalah wanita terpandang serta mantap dalam menggerakkan agamanya.Ia juga adalah istri dari laki-laki pakar surga yaitu Ali Bin Abi Thalib.Dalam shahih Muslim menurut syarah An Nawawi Nabi bersabda : “Fathimah adalah belahan diriku.Siapa yg menyakitinya,bermakna menyakitiku. ”

Bahkan juga ia ikhlas untuk hhidup didalam kefakiran untuk mengecap manisnya iman berbarengan ayahanda serta suami tercintanya.Kurang hingga di sana,ia juga ikhlas untuk mengorbankan semua yg dipunyai untuk menolong tegahnya agama Allah.Fatimah yaitu sosok wanita penyabar,yg patuh beragama,baik perangainya,cepat senang serta sukai bersukur ata nikmat yg didapatkan dari Allah SWT.

3. Maryam Binti Imran Rodhiyallahu Anha
Maryam adalah ibu dari Nabi Isa As. Ia merupakan sosok wanita yg melindungi kehormatan diri serta patuh dalam melaksanakan ibadah pada Rabbnya.Bahkan juga,Maryam ikhlas mengorbankan saat remajanya untuk bermunajat mendekatkan diri pada Allah.Untuk tersebut,Allah memberinya hadiah istimewa yaitu berbentuk kelahiran seseorang Nabi di rahimnya tanpa ada seseorang suami.Serta Allah berfirman,yg berarti : “Dan Maryam putri Imran yg pelihara kehormatannya,jadi Kami tiupkan ke rahimnya beberapa dari roh (ciptaan) Kami ; serta dia membetulkan kalimat-kalimat Rabbnya serta kitab-kitabNya ; serta dia yaitu termasuk juga beberapa orang yg taat” (QS. At-Tahrim : 12)

4. Asiyah Binti Muzahim Rodhiyallahu Anha
Asiyah yaitu istri dari Fir’aun yg disebut seseorang penguasa lalim yg dilaknat Allah.Walau mempunyai suami yg sekian,Asiyah mempunyai keimanan pada kerasulan Musa.Mengakibatkan ia mesti terima siksaan yg pedih dari suaminya itu.Sekalipun ia yaitu sosok wanita yg sangatlah menyukai suaminya,tetapi di hatinya nyatanya masih tetap ada tempat paling tinggi yg diisinya dengan cinta pada Allah serta RasulNya.

Meskipun mendapatkan siksaan yg terlalu pedih dari pengikut Fir’aun sampai membuatnya wafat dunia,tetapi ia wafat dalam keadaan tersenyum.Dikarenakan baginya,surga jadi maksud akhir yg membuatnya berpikir bahwa kesusahan serta kepedihan yg dirasa didunia yaitu juga sebagai disebabkan meninggalkan kemewahan hidup, budaya serta kebiasaan leluhur yg menyelisihi syariat Allah ia telan demikian saja bak pil kina untuk kesenangan kekal.
Dari Abu Hurairah,Nabi Shallallahu alaihi wasalam berkata:“Fir’aun memukulkan ke-2 tangan serta kakinya (Asiyah) dalam keadaan terikat.Jadi saat mereka (Fir’aun serta pengikutnya)meninggalkan Asiyah,malaikat menaunginya hingga ia berkata:Ya Rabb bangunkan suatu rumah bagiku di sisimu dalam surga.Jadi Allah tunjukkan rumah yg sudah disiapkan untuk dia di surga saat sebelum wafat. ”

Allah Ta’ala berfirman,yg berarti :“Dan Allah bikin istri Fir’aun perumpamaan untuk beberapa orang yg beriman,saat ia berkata :“Ya Rabbi,bangunlah untukku suatu rumah di sisi-Mu dalam surga serta selamatkan saya dari Fir’aun serta tindakannya serta selamatkanlah saya dari golongan yg dhalim” (QS. At-Tahrim : 11)

Tersebut empat wanita yg dimuliakan oleh Allah SWT serta memperoleh ganjaran surga untuk ketaatannya pada Allah SWT serta Rasulnya.Mudah-mudahan seluruhnya wanita dapat melakukan perbaikan diri agar nantinya bisa dipertemukan dengan keempat wanita penghuni surga itu.

Empat Wanita Suci yg Dapat Pujian dari Allah SWT Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah